×


21 October 2018

Mampukah Kroasia Hadapi Tembok Besar?

Mampukah Kroasia Hadapi Tembok Besar?

Tercatat 4 negara yang sudah memastikan diri melaju kebabak semifinal sendiri sukses di wakilkan oleh para negara dari benua Eropa seperti Perancis, Inggris, Belgia dan Kroasia.

Jika melihat yang memastikan diri melaju kebabak saat ini pastinya cukup unik dan tentu cukup layak untuk menjadi bahan perbincangan dalam memprediksikan hasil Piala Dunia siapakah yang layak melaju ke babak final salah satunya timnas Inggris yang menjadi lawan berat terakhir timnas Kroasia.

Dari empat negara yang lolos saat ini 2 diantaranya pernah merasakan gelar Piala Dunia, Perancis sudah mampu raih gelar tersebut pada 1998 silam dan bahkan Inggris sendiri lebih lawas lagi terakhir sukses raih gelar empat tahunan tersebut pada 1966 silam dan keduanya sukses meraih gelar saat mereka menjadi tuan rumah.

coatia menang di babak perempat final

Namun kali ini singkirkan dahulu pasukan Les Blues kita akan fokus ke laga lain. Ya jika melihat langkah antara Inggris dan Kroasia untuk bisa mencapai tahap ini Luka Modric dan kolega terbilang lebih unggul lantaran sukses raih kemenangan di seluruh laganya. Dari 5 laga yang sudah dijalani 2 diantaranya sukses diraih melalui drama adu pinalti khususnya saat mereka menghadapi timnas Denmark dan tuan rumah Rusia.

Melihat tahap tersebut pastinya terbilang sangat sulit namun masih lebih baik jika dibandingkan dengan perjalanan dari Harry Kane dan kolega. Total pada pasukan tiga Singa sukses melaju kebabak semifinal usai raih 4 kemenangan dari 5 laga. 1 kekalahan yang dialami tim saat berhadapan dengan timnas Belgia pada babak fase grup yang disisi lain akan berhadapan dengan Perancis nantinya.

Laga satu ini pastinya akan sangat seru dan layak untuk di ramaikan dengan menebak skor Piala Dunia siapakah yang akan unggul nantinya.

Tiga Singa Ungguli The Blazers dalam Head to head

harry Maguire sukses bawa Inggris ke Semifinal

Jika melihat rekor keduanya tercatat sudah pernah bertemu 7 kali, dan memang sudah terlihat bahwa timnas Inggris sedikit lebih unggul dengan 4 kemenangan 1 imbang dan hanya mengalami 2 kekalahan atas timnas Kroasia.

Pertemuan terakhir kedua negara terjadi pada 2009 silam yang saat itu merupakan ajang kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, dan pada pertandingan tersebut Inggris yang masih di gawangi oleh Wayne Rooney dan Frank Lampard CS sukses unggul mutlak dengan skor 5-1 dan begitu juga di laga sebelumnya dengan raih skor 4-1.

Namun menelik 2 laga sebelumnya timnas Kroasia sendiri sukses raih kemenangan 3-2 yang saat itu tim bermain dilaga tandang dalam ajang kualifikasi Euro, saat itu tim masih di huni oleh para legenda seperti Ivica Olic dan kiper Stipe Pletikosa.

Pada laga ini kemungkinan nama yang akan menjadi sorotan pastinya sosok Harry Kane dari kubu Inggris, tercatat penyerang milik Tottenham Hotspur tersebut sudah menctak 6 gol dan menjadi top skorer sementara Piala Dunia 2018.

Namun disisi lain nama Luka Modric akan siap mengawal lini tengah Kroasia. Seperti yang diketahui gelandang Real Madrid ini merupakan eks dari pasukan Spurs pada beberapa tahun lalu dan dirinya pasti akan siap memberikan bukti bahwa siapakah yang lebih senior pada laga nanti.

Selain itu juga nama Dejan Lovren kemungkinan akan menjadi kartu trap bagi para jagoan permainan Mix Parlay saat laga nanti. Ya dirinya pasti sudah cukup mengenal permainan dari skuat negeri Elizabeth tersebut lantaran musim ini masih menjadi bagian dari Liverpool sejak 2014 silam.