×


22 July 2018

Apakah Jepang Mampu Melewati Ujian di Babak 16 Besar?

Apakah Jepang Mampu Melewati Ujian di Babak 16 Besar?

Jelang laga babak 16 besar Piala Dunia Rusia yang akan mempertemukan antara wakil satu-satunya benua Asia, Jepang yang akan berhadapan dengan salah satu kekuatan besar, Belgia pada tanggal 3 Juli mendatang.

Melihat dari sekilas mata saja mungkin cukup banyak yang akan memprediksikan bahwa tim besutan Roberto Martinez mampu raih kemenangan dengan sangat mudah atas pasukan Samurai.

Terang saja tim berjuluk Red Devils tersebut cukup diisi oleh banyak pemain berlabel bintang seperti 2 kiper kawakan seperti Simon Mignolet dan Thibaut Courtois dan bahkan di sektor pemain bertahan sendiri sudah diisi oleh duo pemain Tottenham Hotspur yaitu Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen.

Sementara di sektor tengah terdapat nama Axel Witsel dan juga Marouane Fellaini, dan selain itu jika melihat sektor depan sendiri sangatlah kaya setelah terdapat duo bersaudara Eden Hazard dan Thorgan Hazard, Romelu Lukaku dan juga sang monster milik Napoli Dries Mertens.

Jika dibandingkan dengan Jepang, tercatat hanya beberapa saja pemain yang memiliki label bintang seperti sosok Shinji Kagawa dan Shinji Okazaki dan jika dibandingkan tentunya akan sangatlah bertimbang jauh saat laga nanti.

Melihat hasil laga yang sudah dijalani saat laga fase grup diprediksikan bahwa laga yang satu ini sangat cocok untuk bermain over/under karena bisa diprediksikan laga ini akan menghasilkan skor yang sangat besar.

lukaku belgia

Kenapa sangat cocok karena permainan tersebut diprediksikan akan banjir gol. Tercatat salah satunya bahwa sosok Lukaku yang merupakan penyerang utama Manchester United tersebut total sudah mencetak 4 gol dan sementara Eden Hazard sendiri sudah mencetak 2 gol.

Jepang Siap Bertanding dengan Semangat para Pejuang Samurai Saat Laga

Suporter Jepang

Jika Belgia sudah bersiap dengan mempersiapkan mental para penyerang mengerikan, disamping itu timnas Matahari terbit juga tidak ingin memberikan peluang saat laga nanti.

Seperti yang diketahui bahwa di sektor pertahanan timnas Jepang juga terdapat 2 nama pemain berlabel bintang yang siap menahan gempuran tim lawan seperti sosok Yuto Nagatomo yang merupakan mantan punggawa Inter Milan dan juga bek utama milik Southampton Maya Yoshida.

Untuk Yoshida sendiri diprediksikan akan menjadi kartu trap dilaga nanti, seperti yang diketahui bahwa komposisi timnas Belgia diisi cukup banyak oleh pemain yang membela klub raksasa di tanah Inggris dan untuk menghadapi pemain sekelas Eden Hazard, Michy Batshuayi dan juga Romelu Lukaku pastinya sudah tidak asing lagi saat berhadapan nantinya.

Jepang sendiri memang cukup berbeda dengan Belgia yang sukses melaju dengan raih hasil sempurna, namun pasukan Okazaki dan kolega memang lolos dengan sedikit perjuangan.

Dari hasil tersebut diprediksikan bahwa laga akan berjalan cukup unik untuk dimainkan dengan Mix Parlay dengan di gabungkan laga Piala Dunia di babak 16 besar lainnya.

Karena dari cukup banyak pertandingan mungkin laga yang satu ini akan sangat disayangkan jika dilewatkan, karena kebanyakan para timnas yang berstatus sebagai under dog akan sangat berpeluang untuk memberikan kekuatan yang mengerikan selepas dari babak fase grup.

Bahkan mencapai babak ini saja merupakan toehan terbaik dari pasukan Jepang seperti layaknya tahun 2002 dan 2010 silam, dan semangat untuk bisa melaju lebih jauh diprediksikan akan menjadi salah satu semangat juang saat laga nanti.

Terlebih dengan motivasi adanya cukup banyak kejutan dilaga pada pagelaran tahun ini seperti Tunisia yang nyaris raih kemenangan atas Spanyol serta Meksiko yang mampu kalahkan Jerman dan bahkan membuat kampiun Piala Dunia 2014 tersebut harus tersingkir.