×


21 October 2018

Laga Portugal Jelang Kontra Uruguay

Laga Portugal Jelang Kontra Uruguay

SBRAGA - Di group B, Spanyol dan Portugal dipastikan lolos ke babak 16 besar. Ronaldo dan kawan-kawan harus puas menjadi runnerup dengan mengumpulkan poin sama dengan Spanyol, yakni 5 poin setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Iran dilaga terakhir group B.

Prediksi bola memang sangat sulit untuk ditebak, itulah kenapa dalam setiap laga sepakbola tidak bisa dihitung dengan matematika atau hanya sekedar dilihat dari sejarahnya saja. Portugal yang bisa dilihat skema permainannya penuh dengan kejutan. Dalam sejarahnya timnasional yang berada di Eropa bagian barat itu mampu memberikan jawaban kepada banyak orang.

Lolos ke babak 16 besar dan akan bertemu lawan yang lumayan tangguh, yaitu Uruguay yang diperkuat oleh penyerang maut mereka yakni, Edinson Cavani dan Luis Suarez.

Pelatih timnas Urugay, Oscar Tabarez pastinya akan meracik formula terbaiknya untuk membendung Ronaldo CS agar tidak bisa leluasa dalam mengolah si kulit bundar.

Apakah Cristiano Ronaldo CS mampu menjawab keraguan pecinta sepakbola? Atau apakah ini saatnya yang tepat untuk mengikuti pasaran over under pada laga Portugal versus Uruguay di babak 16 besar nanti?

Pelatih Portugal Fernando Santos, menggunakan formasi 4-4-2. Memanfaatkan permainan melebar yang didukung oleh kedua pemain sayap mereka, yakni Ricardo Quaresma disisi kanan dan Joao Mario disisi kiri. Kedua pemain sayap ini memiliki kecepatan dalam berlari menggiring bola dari sisi sayap. Bukan hanya itu saja, krosing kedua pemain ini juga cukup berbahaya jika melakukan umpan silang kearah kotak pinalti lawan.

Uruguay harus berhati-hati dengan permainan sayap dari anak asuh Fernando Santos. Quaresma pemain kawakan berusia 34 tahun dengan segudang pengalaman akan bermain sangat disiplin dan efektif. Dalam laga group B, pemain kelahiran taun 1983 itu mampu menghempaskan umpan-umpan berbahaya ke area kotak pinalti lawan.

Timnasional Uruguay Piala Dunia

Laga 16 besar antara Urugay melawan Portugal bisa menjadi awal ujian untuk Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya di timnas. Diperkirakan banyak orang yang akan mengikuti mix parlay pada laga ini karena kedua tim yang akan bertanding merupakan tim yang bisa dibilang memiliki kekuatan materi pemain sedikit berimbang.

Portugal Bukan Hanya Ronaldo

Cristiano ronaldo

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez harus bisa memberikan insturuksi kepada anak asuhnya, bahwa lawan yang akan dihadapinya bukanlah soal Ronaldo, tapi mereka juga harus mewaspadai dan mengantisipasi setiap pergerakan pemain Portugal.

Joao Moutinho, Goncalo Guedes dan Bernardo Silva merupakan tiga pemain yang wajib diwaspadai pergerakannya selain Ronaldo dan Quaresma. Tidak bisa dipungkiri, jika Luis Suarez CS ingin memenangkan laga nanti, mereka harus bisa mengunci lini tengah Portugal dengan memaksa ketiga pemain tersebut bermain lebih kedalam.

Timnas Uruguay diperkirakan akan menggunakan formasi 3-5-2. Luis Suares akan menjadi penyerang sayap. Pemain bernomer punggung sembilan itu akan bermain lebih melebar atau bisa juga dirinya menjadi penyerang bayangan dari Cavani. Dengan demikian Cavani akan mendapatkan banyak suplai bola dari Suarez.

Susunan lineup Uruguay diperkirakan akan menampilkan pemain-pemain terbaiknya. Jika dilihat dari formasi 3-5-2, jelas sekali bahwa pelatih mereka Oscar Tabarez akan lebih memperkuat lini tengah. Dan diperkirakan untuk meredam serangan sayap Portugal, kedua sayap pemain tengah mereka akan bermain lebih agresif, dimana nantinya bek sayap mereka akan lebih condong maju kedepan untuk mengisi kekosongan sayap tengah mereka.

Prediksi piala dunia 2018 pada 16 besar untuk laga Uruguay kontra Portugal sebenarnya lebih menguntungkan Uruguay sedikit. Tapi, banyak orang mengikuti pasaran mixparlay dengan mengunggulkan Ronaldo CS.

SBRAGA