×


19 December 2018

Tuan Rumah Teruskan Mimpi di Piala Dunia 2018

Tuan Rumah Teruskan Mimpi di Piala Dunia 2018

Kedua negara ini memang menyandang sebagai salah satu kuda hitam diajang empat tahunan ini, namun khususnya bagi tuan rumah sendiri sebenarnya menjadi salah satu kejutan yang sebelumnya tidak di perhitungkan bahkan dalam prediksi Piala Dunia tahun ini.

Seperti yang diketahui negara yang dipresideni Vladimir Putin ini hanya mencapai babak fase grup saja pada piala Dunia 2014 silam, yang padahal pada tahun tersebut timnas masih diisi oleh beberapa pemain hebar seperti Andre Arshavin dan Aleksander Kerzhakov. Dan bahkan pada 2 pagelaran sebelumnya Rusia sendiri bahkan gagal tampil saat Jerman dan Afrika Selatan sebagai tuan rumah.

Torehan ini sendiri menjadi yang terbaik sejak mereka memisahkan diri dari bagian Uni Soviet, dan sejak 1994 silam tim selalu hanya bermain di babak fase grup saja pada 1994 dan 2002 silam.

Sementara untuk tim lawan sendiri sebenarnya mengalami hal yang sama, terang saja pada tahun lalu saja Luka Modric dan kolega gagal melaju kebabak berikutnya, dan torehan terbaik mereka terjadi pada Piala Dunia 1998 silam di Perancis yang saat itu tim mampu menjadi juara tiga sejak mereka melepaskan diri dari bagian Yugoslavia.

kroasia siap bendung tuan rumah Piala Dunia Rusia

Jika melihat perjalanan kedua negara mungkin banyak pihak akan langsung mengunggulkan Kroasia ketibambang tuan rumah. Selain dengan komposisi pemain yang pastinya sangat unggul dari sektor manapun, Kroasia sendiri tercatat belum mengalami kekalahan dari 4 laga yang dijalani jika dibandingkan dengan Rusia yang sempat takluk 0-3 saat jumpa Uruguay di laga pamungkas babak fase grup.

Jika melihat catatan keduanya dipastikan akan cukup unik dan menarik untuk bisa bermain di ajang over / under karena seperti yang diketahui dipastikan laga tidak akan membuahnya cukup banyak gol.

Denis Cheryshev Siap Rusak Pertahanan Kroasia

Cheryshev siap kawal Rusia di laga vs Kroasia

 

Jika melihat komposisi pemain yang dibawa timnas Rusia pastinya tidak ada yang istimewa selain ketangguhan dari kiper Igor Akinfeev, kapten sekaligus pemain yang masih bertahan sejak debutnya tahun 2004 silam.

Ya nama gelandang cerdik yang memang kerap dipasang pada babak kedua yaitu sosok Denis Cheryshev. Ya pemain yang pernah membela raksasa Real Madrid tersebut kerap menjadi nafas baru skuat Rusia saat laga berlangsung, dan tercatat dirinya sukses mencetak tiga gol dan menjadi top skorer timnas sementara bersama Arten Dzyuba.

Pada laga perdana dirinya sukses mencetak dua gol meski bermain dari bangku cadangan dan satu gol lain dicetak saat laga vs Mesir. Alhasil dirinya diprediksikan akan bisa membuat tim lawan lebih waspada saat pemain yang satu ini tampil.

Sementara disisi lain nama Luka Modric tentu tidak bisa di pandang sebelah mata, ya eks rekan satu tim dari Cheryshev di skuat El Real tersebut pastinya sudah cukup mengenal permainan bintang skuat Rusia tersebut.

Selain itu dengan semangat untuk menyamai rekor milik legenda kiper Kroasia Stipe Pletikosa, mantan punggawa Tottenham Hotspur tersebut ingin bisa membawa negara kelahirannya tersebut untuk bisa melaju kebabak semifinal dan membuka peluang untuk menyamai catatan rekor negaranya di tahun 1998 silam.

Dan bahkan peluang untuk tampil di laga final juga sangat terbuka lantaran jika mampu lolos kemungkinan Kroasia akan bertemu antara 2 negara kuda hitam lainnya antara Swedia atau Inggris, laga ini sendiri juaga dibilang cukup pas untuk dimainkan melalui Mix Parlay karena dinilai akan cukup memberikan tantangan.